Brosur

Tentu Anda sudah sangat akrab dengan media promosi yang satu ini. Dalam sebuah pameran, perempatan jalan, toko, rumah sakit, instansi pemerintahan dan hampir dimanapun, Anda dapat mendapatkan sebuah brosur.

Brosur

Brosur adalah terbitan tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu (antara lain dengan stapler, benang, atau kawat), biasanya memiliki sampul, tapi tidak menggunakan jilid keras. Menurut definisi UNESCO, brosur adalah terbitan tidak berkala yang tidak dijilid keras, lengkap (dalam satu kali terbitan), memiliki paling sedikit 5 halaman tetapi tidak lebih dari 48 halaman, di luar perhitungan sampul.(Wikipedia)

Brosur biasanya berisi informasi detail mengenai sebuah produk, jasa/layanan, fasilitas, profil, program promo dan lain sebagainya. Untuk memudahkan konsumen membawa, brosur dibuat tanpa lipatan atau 2 sampai 4 lipatan. Brosur dapat dicetak hanya 1 atau 2 sisi kertas (bolak balik) tergantung kebutuhan. Kertas yang digunakan biasanya art paper atau art carton dan untuk ukurannya cukup variatif. Apabila diinginkan, dapat kemudian dilaminasi agar warna yang muncul lebih tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *